Browser








Selasa, 15 April 2014

Makanan Pedas Bikin Sulit Tidur


Makanan Pedas Bikin Sulit TidurMakanan Pedas Bikin Sulit Tidur - Sulit memejamkan mata tiap malam? Wah, jangan-jangan Anda sudah terkena gejala insomnia. Cobalah perhatikan makanan yang Anda makan setiap hari, siapa tahu makanan ini menjadi penyebab tidur Anda bermasalah.

Kesibukan yang tinggi serta tekanan dalam pekerjaan membuat banyak orang mengalami sulit tidur. Di saat mata mulai mengantuk, ternyata waktu sudah beranjak pagi, sehingga membuat stamina tubuh menjadi turun. Menurut penelitian, makanan yang pedas dan mengandung bawang putih bisa jadi penyebab sulit tidur. Hal ini dikarenakan rasa panas yang ditimbulkan membuat perasaan tidak nyaman.

Nah, untuk mengurangi masalah tidur ini ada baiknya Anda mulai memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Makan Malam
Saat malam hari, sistem pencernaan mengambil beberapa jam untuk beristirahat. Apabila Anda mengalami gangguan tidur, cobalah menambahkan sedikit porsi makan siang, dan nikmati makan malam yang lebih ringan. Hal ini membuat sistem pencernaan dapat beristirahat dan membuat tidur lebih cepat.

Konsumsi Sayuran
Makanlah makanan yang lebih sehat tapi sedikit mengandung gas seperti kacang-kacangan, brokoli, cauliflower, brusselsprout. Jika tubuh terlalu banyak gas dapat menyebabkan kesulitan tidur karena perut sebah sesudanya.

Nikmati Makanan
Saat makan, kunyahlah makanan perlahan-lahan. Nikmati makanan untuk mengurangi udara yang masuk saat mengunyah serta untuk menghindari masalah lambung pada malam hari.

Kopi
Kafein pada kopi akan bertahan di dalam tubuh kurang lebih selama 12 jam setelah dminum. Jadi, jika Anda mengalami kesulitan tidur setiap malam, sebaiknya jangan minum kopi 12 jam sebelumnya. Apabila masalah tidur ini masih terus berlanjut cobalah untuk berhenti minum kopi sampai masalah tidur ini teratasi.

Kualitas tidur yang baik bisa didapat jika Anda tidur selama 6 sampai dengan 8 jam sehari. Selain membuat Anda segar saat bangun, tidur yang cukup bisa membuat kulit dan pikiran Anda lebih segar.

Semoga Bermanfaat.. ^_^

sumber: DETIKFOOD.COM


Like the Post? Do share with your Friends.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IconIconIconFollow Me on Pinterest